07.30 - 21.00 WIB
+6282220230863
+6282220230863
sembadamebel@gmail.com

Keunggulan Kayu Jati Untuk Bahan Utama Furniture Mebel Jepara

Thursday, July 2nd 2015.
Bahan Utama Furniture Mebel Jati

Bahan Utama Furniture Mebel Jati

Kayu jati dengan keindahan warna serta keahlusan teksturnya menjadikan kayu jati sebagai jenis kayu yang mewah. Tidak mengherankan jika kusen kayu jati sangat diminati oleh mereka yang mengerti akan arti kualitas yang berkelas.

Keberadaan kayu jati tidak dapat digantikan meski kemajuan zaman telah menghadirkan bermacam bahan furniture yang dinilai lebih elegan dan prestisius. Misalnya saja penggunaan pintu yang berbahan besi atau alumunium tetap akan kalah poin dengan kayu jati dalam hal nilai rasa seni.

Kayu Jati Sebagai Bahan Furniture

Kayu Jati Sebagai Bahan Furniture

Sebagai kayu kelas satu, kayu jati memang hadir dengan keawetan, kekuatan, serta keindahan yang tak tertandingi dengan jenis kayu-kayu lain. Dengan segala kualitas dan keunggulan kayu jati, kayu jati pun termasuk jenis kayu yang tahan terhadap serangan rayap, sehingga sangat cocok diaplikasikan dalam segala jenis dan bentuk furniture.

Kayu jati teras pada umumnya berwarna coklat kelabu, coklat muda, hingga coklat merah tua. Sementara jenis kayu gubal, pada bagian luarnya berwarna kelabu kekuningan dan putih.

Sisi unik dari kayu jati adalah sifat kayunya yang cenderung mudah dipotong meskipun jenis kayunya sendiri termasuk jenis kayu dengan kelas keawetan dan kekuatan nomor wahid. Keunggulan inilah yang semakin menempatkan kayu jati pada posisi primadoni, baik di kalangan konsumen maupun produsen.

Kayu jati banyak dimanfaatkan sebagai bahan utama pembuatan mebel jepara. Kayu jati yang diampelas harus memiliki tekstur permukaan yang licin seperti berminyak dan pola-pola lingkaran tahun yang terdapat pada kayu jati akan menambahkan nilai estetika tersendiri bagi para pecinta furniture kayu jati.

Dalam proses pengolahan kayu jati, sebaiknya menggunakan kayu yang proses pemanasannya mencapai suhu 100% oven. Apabila kadar air yang terkandung dalam kayu masih banyak atau kayu belum benar-benar kering akan mengakibatkan penyusutan kayu yang berujung pada pecahnya kayu sehingga sulit untuk ditutup.

Share
Rp 7.700.000
Rp 8.500.000
sale
Rp (Hubungi CS)
Rp (Hubungi CS)
Rp 3.500.000
Rp (Hubungi CS)